6/22/2011

Tips Liburan Murah Bersama Keluarga

Tips Liburan Murah Bersama Keluarga - Musim  liburan sekolah telah tiba, saat ini merupakan saat yang tepat untuk anda dan keluarga menghabiskan masa liburan sekaligus menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga anda. Berlibur bersama keluarga ternyata tidak selalu identik dengan biaya yang mahal dan tidak terjangkau. Ada banyak sekali alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut ini Obrolan Ringan akan memberikan Tips Liburan Murah Bersama Keluarga : 
 
1. Keliling kota dan bersikaplah seperti turis
Anda dan si kecil bisa jadi sudah bertahun-tahun tinggal di Surabaya atau kota lainnya. Namun pernahkah Anda keliling Surabaya? Jika belum, Anda bisa mencobanya. Namun saat melakukan kegiatan tersebut bersikaplah seperti turis, seperti Anda baru pertama kali datang ke Surabaya.

Datangi tempat-tempat yang biasa didatangi turis, seperti Tugu Pahlawan atau Jembatan Suramadu. Sama seperti sedang liburan dan menjadi turis, untuk ide pertama ini, Anda harus menyipakan budget untuk makan. Sebagai turis, biasanya Anda makan di restoran bukan? Untuk menyiasatinya, cobalah makan di tempat yang murah namun enak, Tempe Penyet Cak Bendol Surabaya mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda sekeluarga. Kegiatan makan di luar ini juga bisa jadi selingan yang menyenangkan untuk keluarga anda.

2. Ajari Anak Mengembangkan Hobinya
Selama ini Anda melihat anak memiliki tertentu seperti melukis atau fotografi? Inilah saatnya mengajak anak mengembangkan hobinya tersebut. Jadikan waktu liburan tersebut sebagai saat di mana anak bisa sepuasnya melakukan hobinya itu. Jika si kecil suka memotret, Anda bisa mengajaknya ke tempat-tempat yang disukainya untuk mengambil gambar. Kalau anak suka melukis, ada banyak tempat yang bisa membuat anak semakin mengembangkan bakatnya itu. Anda bisa mencarinya di internet atau majalah soal tempat-tempat menarik ini.

3. Berkemah
Jika dibandingkan pergi ke luar kota selama beberapa hari, berkemah tentu tidak akan mengeluarkan budget yang menguras kantong. Kegiatan berkemah ini selain bisa lebih mengakrabkan Anda dan keluarga, si kecil pun bisa lebih dekat dengan alam. Selalu libatkan anak dalam mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari membangun tenda sampai memasak hidangan untuk makan malam.

Agar keluarga anda merasa nyaman, persiapkan segala sesuatunya mulai dari makanan, pakaian (jas hujan), lotion anti nyamuk dan kotak P3K. Untuk masalah toilet, jangan khawatir, sekarang ini tempat berkemah yang disebutkan di atas memiliki fasilitas lengkap seperti kamar mandi.

4. Mengunjungi Kakek & Nenek atau Saudara
Ide keempat ini tepat untuk Anda yang selama ini tinggal berjauhan dengan orangtua atau saudara lainnya. Inilah saatnya menjadikan momen liburan untuk mengajak anak mengenal keluarga Anda atau pasangan lebih dekat. Pulang kampung setahun sekali saat Idul Fitri tentu belum cukup untuk membuat anak mengenal seluruh keluarga Anda atau pasangan.
Tips Liburan Murah Bersama Keluarga 100out of 100 based on 518 ratings. 1 user reviews.
Tips Liburan Murah Bersama Keluarga Reviewed by Muh Mufid on 6/22/2011 Tips Liburan Murah Bersama Keluarga Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Obrolan Ringan